3 Cara untuk Mengembangkan Bakat Kamu dari Live Streamer Menjadi Broadcaster

facebook-live-streaming-970-80

Platform live streaming Facebook yang sudah mulai banyak digunakan orang-orang

Zaman sekarang, sudah banyak platform-platform live streaming. Mulai dari Clip On You, Periscope, Bigo Live, hingga yang terbaru saat ini Nono Live. Selain beberapa platform tadi, Youtube dan Facebook juga banyak digunakan orang-orang untuk menjadi seorang live streamer.

Menjadi seorang live streamer tidak sulit, apalagi melalui smartphone. Cukup memiliki smartphone yang memadai, dan juga handsfree agar suara kamu bisa di dengar jelas oleh audience yang menonton live streaming kamu. Serta teknik cuap-cuap agar audience kamu betah nontonin kamu terus berjam-jam.

Bukannya tidak mungkin kalau kamu sekarang seorang live streamer bisa menjadi broadcaster profesional. Banyak broadcaster-broadcaster profesional saat ini yang merintis karirnya dari seorang live streamer seperti selebgram Aaron Ashab.

Berikut ini ada 3 tips untuk mengembangkan bakat kamu dari seorang live streamer menjadi seorang broadcaster profesional:

  1. Konsisten
    Bikin jadwal live streaming yang teratur dan tetap konsisten terhadap jadwal yang sudah dibuat adalah kunci utama. Semakin sering kamu live dan konsisten, orang-orang akan semakin kenal dengan kamu. Dengan begitu, jumlah viewers kamu juga akan makin banyak.
  2. Dekat dengan Audience
    Beda dengan media tradisional, platform live streaming tidak hanya untuk broadcasting. Tapi, juga bisa membuat kamu dekat dengan audience kamu sendiri. Dekat dengan audience merupakan kunci kedua untuk menjadi broadcaster profesional. Berinteraksilah dengan audience ketika mereka berinteraksi juga dengan kamu. Semakin dekat dengan audience, channel kamu akan terus tumbuh.
  3. Yakinlah Kalau Kamu Menikmatinya
    Setiap hal yang kamu lakukan pasti akan menjadi lebih mudah apabila kamu menikmatinya. Sama seperti seorang live streamer, kamu harus percaya diri agar kamu bisa menikmatinya. Jangan pedulikan ejekan atau cemohan dari audience apabila kamu melakukan kesalahan, dan jangan takut terhadap cara siaran kamu, nikmatilah apa yang kamu lakukan.

Penulis: Putu Ananditha
Editor: Zunvindri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s